Sunday, October 06, 2013
0
hay guys, kalian tau gak motivasi itu apa ? ^.^ . Motivasi adalah suatu sugesti atau dorongan yang muncul karena diberikan oleh seseorang kepada orang lain atau dari diri sendiri,sugesti atau  dorongan tersebut dimaksudkan  agar orang tersebut menjadi orang yang lebih baik dari yang sebelumnya.Motivasi akan menyebabkan terjadinya suatu perubahan energi yang ada pada diri manusia, sehingga akan bergayut dengan persoalan gejala kejiwaan, perasaan dan juga emosi, untuk kemudian bertindak atau melakukan sesuatu.Motivasi bisa di dapat dari diri sendiri,orang tua,teman ,pacar ataupun yang lainnya. Motivasi akan memberikan kekuatan pada diri kita untuk menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya . dengan semangat, tekad dan niat kita untuk berubah . Jika sebelumn
ya kita memiliki kesalahan ,maka kita akan selalu termotivasi untuk menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya karena kita memiliki rasa kekecewaan yang tak ingin kita ulangi lagi .Setiap manusia hidup di dunia pasti tidak ingin mengulang kesalahan yang kedua kalinya.
 BERSIKAP POSITIF : Untuk mencapai keberhasilan,bukan hanya motivasi yang kita butuhkan ,tetapi sikap positif , kita harus bisa selalu berfikir positif agar kita bisa terarah kepada pengorbanan menuju kesuksesan. Belajar dengan sungguh - sungguh dan selalu berfikir positif bahwa kita pasti bisa.
MENGHARGAI DIRI SENDIRI : Kita harus menghargai kemampuan yang pada diri kita , kita harus mampu dan menghargai apapun kemampuan yang kita miliki. Jika kita mampu menghargai diri sendiri, berarti kita yakin dengan kemampuan yang kita miliki, apapun kesalahan diri sendiri jadikan motivasi untuk kembali bangkit dari kegagalan.Kita harus segera bangkit dan menanamkan pada diri kita bahwa "AKU PASTI BISA, AKU PASTI SUKSES ".Dengan kalimat itu secara tidak langsung pasti kita akan termotivasi untuk berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.
 TEKAD ATAU AMBISI :Amisi dan tekad untuk mencapai sukses merupakan faktor yang sangat menentukan dalam proses belajar. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, prestasi bisa kita raih kapan saja asal kita bersungguh sungguh dalam berusaha. Lupakan sejenak masalah masalah yang menghanbat perjalanan kita meraih kesuksesan, pandang masa depan dan lakukan hal yang terbaik untuk hari ini.

 . mAKASIHHH ^ .^ SEMOGAA  yang gw tuliss kali ini bermanfaat buat kalian- kalian para teman-teman sesama pelajar untuk termotivasi menjadi lebih baik dari sebelumnya .
# LISA WIDYANI
#NOVI INDAH SYAFITRI 
XI IS 1 SMA NEGERI 1 GURAH ^.^

0 comments:

Post a Comment